Training Cisco Hari Ke-Lima || BLC TELKOM KLATEN - Aji Syihab -->

Tuesday, January 30, 2018

Training Cisco Hari Ke-Lima || BLC TELKOM KLATEN

Assalamualaikum Wr.Wb



Haii semua.... pada kali ini saya ada pelatihan CISCO yang diadakan di BLC Klaten tempat saya prakerin.dan saya akan memposting kegiatan saya hari ini,yaitu Configuring Initial Switch Settings dengan Packer Tracer.

1.Pengertian
  Packet traccer adalah suatu software untuk sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer,yang di buat oleh cisco.

2.Maksud dan tujuan
  supaya kita bisa belajar dan berlatih mengngonfig jaringan.

3.Alat dan bahan
-Laptop
-Packet Traccer

4.Pembahasan
buka packet tracernya terlebih dahulu, setelah itu saya akan membuka file yang diberikan untuk mengerjakan pengconfigannya.setelah itu ikuti perintah yang ada di dalam soal yang diberikan.



setelah itu saya mengconfig pada switch 1 sesuai pada soal.


setelah selesai lalu saya mengconfig switch 2 nya

setelah selesai ,saya akan mengecek apakah hasil saya benar atau salah.




nah karena semua opsi sudah dicentang hijau berarti konfignya sudah benar.
nah seperti itu hasil saya saat training ccna di BLC Telkom.tapi saya belum puas karena masih banyak yang belum saya mengerti.

sekian dan terimakasih.sampai jumpa

No comments:

Post a Comment