Apa itu PPPOE??? - Aji Syihab -->

Wednesday, January 24, 2018

Apa itu PPPOE???

Assalamualaikum Wr Wb 

Disini saya akan membahas mengenai (Point To Point Protocol Over Ethernet), Apa Itu PPPOE ? 

A. Pengertian 

Point-to-Point Protocol over Ethernet (PPPoE) adalah protokol jaringan untuk mengenkapsulasi Point-to-Point Protocol (PPP) frame dalam frame Ethernet. 

B. Latar Belakang 

Membangun Jaringan dengan PPPOE atau Point To Point Protocol Over Ethernet 

C. Maksud Dan Tujuan 

Ingin Mempelajari APa itu PPPOE. 

D. Pembahasan

Point-to-Point Protocol over Ethernet (PPPoE) adalah protokol jaringan untuk mengenkapsulasi Point-to-Point Protocol (PPP) frame dalam frame Ethernet. Hal ini digunakan terutama dengan layanan DSL di mana pengguna individu terhubung ke modem DSL over Ethernet dan di dataran jaringan Ethernet Metro. Point To Pont Protocol Over Ethernet Berfungsi Memberikan Alamat IP kepada client berdasarkan Otentifikiasi nama pengguna sebagai Pengganti Otentifikasi Workstation dengan IP static maupun DHCP. Biasanya PPPOE ini bisa mencegah dari serangan Netcut, Jadi Aman kalo kita menggunakan Metone PPPOE ini.Jika Pc korban menggunakan PPPOE, maka Pc attacker tidak bisa melaat Mac address maupun ip pc korban karena PPPOE dalam otentikasinya menggunakan nama pengguna. sehingga pc attacker tidak dapat mengotentikasi. jadi serangan dari pc attacker tidak dalam diluncurkan sehingga pc korban aman. PPPOE ini juga bisa digunakan sebagai penangkal netcut. 
E. Kesimpulan
Jadi PPPOE digunakan sebagai perantara agar client terkoneksi internet sekaigus melindungi komputer dari serangan komputer lain yang terdapat dalam satu router.

Sekian Dari saya Semoga Bermanfaat jika ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar besarnya.  

Wasalamualaikum Wr Wb

No comments:

Post a Comment